BERITA & ARTIKEL - KEGIATAN & PROMOSI

ST. CAROLUS BERITA & ARTIKEL

Daftar Lengkap Biaya Medical Check Up Murah Jakarta

Post on 23 August, 2018

RS St. Carolus adalah Rumah Sakit yang berlokasi di Jakarta Pusat dimana salah satu layanan yang terdapat di RS St. Carolus ini adalah layanan uji kesehatan atau lebih dikenal secara umum dengan istilah Medical Check Up (MCU). Berbagai paket biaya Medical Check Up Murah Jakarta di RS St. Carolus telah disiapkan sehingga memudahkan kita dalam membuat pilihan dan keputusan apabila ingin melakukan Medical Check Up ini.

Pada dasarnya Medical Check Up adalah pemeriksaan kesehatan yang dilakukan secara berkala dan menyeluruh, melalui pemeriksaan kesehatan ini diharapkan jika ada suatu penyakit atau gangguan kesehatan yang timbul, maka bisa dideteksi sedini mungkin. Pemeriksaan ini juga dilakukan sekaligus berguna untuk merencanakan metode penanganan dan pengobatan yang tepat sebelum penyakit berkembang ke tahap yang lebih sulit ditangani.

RS St. Carolus merupakan rumah sakit Tipe B dimana terdapat layanan Spesialis dan Sub spesialis. Penanganan dan pengobatan kesehatan yang optimal adalah upaya memperbaiki kualitas kehidupan, karenanya kami menawarkan tindakan pemeriksaan kesehatan yang terencana, fasilitas modern, para dokter yang handal, serta ruangan yang nyaman bagi pasien. Pasien dapat memonitor kesehatannya, mendapatkan deteksi dini akan berbagai penyakit seperti jantung koroner, stroke, diabetes melitus, kanker, serta mendapatkan anjuran mengenai tindak lanjut dari berbagai penyakit yang ditemukan. Untuk memenuhi kebutuhan pasien, RS St. Carolus Jakarta menyediakan berbagai jenis paket MCU yang dapat dipilih sesuai kebutuhan, usia, gaya hidup, serta riwayat kesehatan pasien.

Anda dapat menentukan sendiri, meminta bantuan petugas, perawat atau bahkan berkonsultasi dengan dokter MCU guna menentukan paket medical check up dan jenis pemeriksaan yang akan dilakukan. Paket pemeriksaan dapat disesuaikan oleh kebutuhan anda ataupun tempat perusahaan anda bekerja (pribadi/perusahaan). Silahkan menghubungi RS St. Carolus atau datang langsung ke ruang poli Uji Kesehatan /MCU RS St. Carolus.

daftar lengkap medical check up murah jakarta 

Kesehatan adalah hal yang terpenting bagi manusia untuk dapat menjalankan fungsi kehidupannya. Salah satu cara untuk mewujudkannya adalah dengan pola hidup yang sehat.

Dengan bertambahnya usia maka berbagai macam penyakit degenerative seperti penyakit Hipertensi, penyakit Jantung, Diabetes Melitus, Osteoporosis atau pengeroposan tulang dan juga penyakit lainnya akan menghampiri kita, ditambah dengan berbagai macam infeksi dan juga zat kimia berbahaya maupun radikal bebas di sekitar kita maka kita juga akan dihadapkan dengan berbagai macam resiko keganasan seperti tumor maupun kanker. Oleh karena itu, marilah kita memeriksakan diri sedini mungkin dengan melakukan uji kesehatan (Medical Check Up Murah di Jakarta) secara berkala sehingga kesehatan kita dan keluarga pun dapat terus terjaga dengan baik.

Tim dokter di RS St. Carolus telah mempersiapkan paket Medical Check Up yang telah disesuaikan dengan kebutuhan pribadi maupun perusahaan anda. Tim Kami pun bersedia apabila anda maupun perusahaan anda ingin membuat paket khusus dengan jenis pemeriksaan tertentu yang diinginkan. Berdasarkan hal tersebut kami telah membuat paket uji kesehatan (Medical Check Up) khusus untuk pria, wanita, seleksi karyawan yang telah di sesuaikan dengan usia pasien dan juga pola penyakitnya. Oleh karena itu marilah kita dengan rajin dan secara teratur memeriksakan diri dan keluarga kita sedini mungkin sehingga kesehatan kita maupun kelurga dapat terus terjaga dan terpelihara dengan baik.

Paket Biaya Medical Check Up Murah Jakarta

Dalam memilih tempat pelaksanaan uji kesehatan ini ada baiknya anda perlu  cermati dalam memilih penyedia jasa dimana anda akan melakukan pemeriksaan Medical Check Up. Disarankan untuk tidak memilih hanya berdasarkan harganya yang murah saja, tapi juga mempertimbangkan kualitas yang ditawarkan, seperti kualifikasi dokter pemeriksa, kelengkapan alat kesehatan dan juga metode pemeriksaan yang digunakan. Umumnya kita sering melihat berbagai penawaran (promo) yang diadakan oleh berbagai penyedia jasa layanan MCU ini dan memilihnya karena promo yang sedang murah. Hal ini perlu dicermati  karena biasanya pemeriksaan yang diberikan juga menjadi lebih sederhana, misalnya pemeriksaan jantung dengan treadmill, hal itu perlu dipertimbangkan karena hasilnya akan lebih akurat dalam mengetahui Coronary Arterial Disease (penyempitan pembuluh darah jantung) daripada hanya dengan melakukan pemeriksaan elektrokardiogram (EKG) saja.

Medichal Check Up adalah salah satu upaya preventif yang biasanya dilakukan oleh masyarakat perkotaan untuk mendeteksi kondisi kesehatan tubuh seseorang, upaya pemeriksaan ini biasa dilakukan secara berkala, seperti setahun sekali atau enam bulan sekali. Pemeriksaan ini juga biasanya dilakukan dengan berbagai tujuan, seperti keperluan Ujian masuk Universitas, persyaratan masuk perusahaan, ataupun bagi pasangan yang ingin melakukan check up premarital (pemeriksaan sebelum menikah). Anda bisa melakukan MCU di berbagai penyedia layanan Medical Check Up Murah Jakarta ini seperti Klinik, Laboratorium, ataupun Rumah sakit tentunya dengan kelengkpn dan juga biaya yang sangat bervariasi.

Banyak orang bertanya sebaiknya mulai kapan seseorang melakukan Medical Check Up, sebenarnya tidak ada batasan umur tertentu dimana seseorang diharuskan melakukan MCU tetapi memang sebaiknya dilakukan sedini mungkin dan dapat dianjurkan paling tidak di usia 35 tahun ke atas mulai melakukan medical check up baik ada keluhan atau tidak karena di usia ini proses penuaan mulai terjadi. Untuk seberapa sering kita perlu rutin melakukan medical check up, maka dapat dilihat dari hasil pemeriksaan yang pertama, apakah hasilnya baik – baik saja, atau ada gejala tertentu yang mengindikasikan terjadinya sebuah tanda awal dari penyakit tertentu.

Jika hasil yang keluar ternyata ada indikasi sebuah gejala penyakit, tetapi masih di tahap awal, atau ada riwayat kesehatan / penyakit tertentu di dalam keluarga, hal tersebut mengindikasikan, kita perlu menyikapi lebih lanjut. Sebaiknya untuk pemeriksaan kesehatan berkala ini kita lakukan paling sedikit setahun sekali.

Pemeriksaan menyeluruh yang dilakukan sangatlah penting karena dapat mendeteksi suatu penyakit secara dini sehingga kita dapat mencegah suatu komplikasi dari berbagai penyakit tersebut . Terlebih di zaman sekarang yang sudah Anda ketahui biaya pengobatan tidaklah murah terlebih lagi jika Anda mengidap penyakit yang cukup serius.

Ada banyak biaya yang harus dikeluarkan ketika Anda jatuh sakit dan harus dirawat di rumah sakit. Dengan melakukan pemeriksaan MCU ini sedini mungkin kita harapkan dapat mendeteksi penyakit lebih awal sehingga penanganannya masih bisa diatasi dan tidak memakan biaya yang terlalu besar.

Siapakah yang perlu melakukan Medical Check Up?

- Mereka yang ingin mengetahui kesehatan dirinya sehingga dapat mengetahui dan mendeteksi sedini mungkin apabila ada penyakit ditemukan.

- Mereka yang ingin mengetahui kondisi kesehatan keluarganya contoh orang tuanya, anak ataupun saudara saudaranya.

- Mereka yang akan menikah sehingga diketahui kesehatan calon pasangannya dan juga memprediksi beberapa penyakit yang mungkin bisa menurun kepada anak anak mereka.

- Mereka yang ingin menerima karyawan baru dan ingin mengetahui kondisi kesehatan karyawan atau calon karyawannya tersebut sehingga karyawan tersebut dapat bekerja secara produktif seoptimal mungkin dan juga mencegah beberapa penyakit menular yang mungkin ditemukan.

- Mereka yang ingin melakukan sekolah baik didalam ataupun luar negeri.

Apa saja yang dilakukan saat Medical Check Up ?

- Pemeriksaan fisik yang biasa dilakukan seperti, uji tekanan darah, nadi, tinggi badan, berat badan, body mass index, Visus, buta warna dan audioskopi.

- Pemeriksaan juga mencakup pemeriksaan fisik secara menyeluruh oleh dokter ujikes, pemeriksaan laboratorium seperti darah, urin, feses, pemeriksaan radiologi seperti pemeriksaan Rongent, USG, CT Scan dan sebagainya tergantung dari paket pemeriksaan yang dipilih.

Setelah mengetahui semua informasi disini, pertanyaan yang harus kita jawab adalah apa yang akan kita lakukan menyingkapi kondisi kesehatan kita saat ini. Kita perlu mengambil sebuah tindakan konkrit yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan serta kondisi, lalu di mana Anda bisa melakukan pemeriksaan ini? Anda bisa mencoba mendatangi rumah sakit terdekat di kota Anda. Umumnya, rumah sakit sudah menyediakan layanan dan fasilitas MCU. Biaya untuk melakukan pemeriksaan tersebut bervariasi, tergantung jenis pemeriksaan yang Anda lakukan dan kebijakan masing-masing rumah sakit.

Berikut kami sajikan info terbaru biaya MCU. Untuk memilih paket Medical Check Up Murah Jakarta yang sesuai dengan kebutuhan anda, kami Rumah Sakit St. Carolus menyediakan Paket MCU seperti, Paket Dasar, Paket Seleksi Karyawan, Paket Check Up Remaja, Paket Check Up Jantung, Paket Silver, Paket Gold, Paket Platinum, Paket Pranikah, Paket Titanium, Paket Eksekutif  dan juga Paket Eksekutif Plus.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Paket Medical Check Up Murah Jakarta, silahkan kunjungi website Rumah Sakit St. Carolus di www.rscarolus.or.id.

paket dasar medical check up murah jakarta