PROFIL DOKTER

dr. Dumawan Harris Parhusip, SpPD-KGEH, M.Kes, FINASIM

Penyakit Dalam (Konsultan Gastro Entero Hepatologi)

Dr. Dumawan Harris Parhusip adalah Spesialis Penyakit Dalam dan Konsultan Gastroenterologi-Hepatologi dengan subspesialisasi di bidang terapi dan diagnostik endoskopi saluran cerna.

Setelah menamatkan pendidikan dokter umum dari Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara tahun 1997, dr. Harris melanjutkan pendidikan spesialisasi Penyakit Dalam (2003 - 2008) dan subspesialis Penyakit Dalam, Konsultan Gastroenterologi-Hepatologi (2016 - 2019) di Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara Medan. 

Beliau telah mengikuti pelatihan USG di Puski Jakarta (2009), selanjutnya mengikuti basic endoscopy di RS H.Adam Malik Medan (2014). Kemudian tahun 2016 melanjutkan pelatihan advanced ERCP di Cho Ray Hospital Ho Chi Minh city Vietnam.

Selain sebagai klinisi, dr. Harris juga aktif mengikuti berbagai pelatihan tingkat nasional dan Internasional. WCIM 2014 Seoul, Korea. WCIM 2016 Bali, Indonesia. UEG Week Congress 2017 Barcelona, Spanyol.

Dr. Harris juga mengikuti Pendidikan Magister Kesehatan (MKes) peminatan Administrasi Rumah Sakit di Fakultas Kesehatan Masyarakat / FKM USU  Medan 2011 - 2013. 
Dr. Harris adalah anggota IDI, PAPDI, PGI - PEGI - PPHI.

SCHEDULE

Penyakit Dalam (Konsultan Gastro Entero Hepatologi) Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu